Midnight Express: Tentang Hukuman Dan Pengampunan

midnightexpress-film-stills-15

 

Apa maksudmu, hidup? Hidup untuk apa?! Waktuku tinggal beberapa hari lagi! Beberapa hari lagi! Beberapa hari lagi!
Brengsek! Waktuku tinggal beberapa hari lagi… Lepaskan!

Kini waktuku untuk bicara, tapi untuk apa aku bicara?
Pada akhirnya, kalian akan tetap menghukumku karena kejahatanku.
Jadi biarkan aku bertanya “Apa itu kejahatan?”, “Apa itu hukuman?”
Nampaknya hal itu terus berubah dari waktu ke waktu, dari tempat yang satu ke tempat yang lain.

Apa yang hari ini dianggap legal, suatu saat akan dianggap ilegal, kita mengikuti apa yang dikatakan orang-orang, lalu yang ilegal akan menjadi legal karena semua orang melakukannya.
Kalian tak bisa memasukkan semua orang kedalam penjara, aku tidak mengatakan ini benar atau salah. Aku hanya mengatakan tentang kenyataan.
Aku habiskan beberapa tahun dalam kurungan kalian. Kupikir aku telah membayar untuk kesalahanku.

Namun, jika hari ini kalian akan menghukumku lebih lama…

Kawanku, seorang yang baik.
Dia berkata, “Tenanglah”
“Jangan marah”
“Jangan kesal.”
“Tenanglah, Kau akan mendapat pengampunan”.

Aku melakukannya selama beberapa tahun.
Aku tenang.
Aku bersikap baik.
Tapi aku sudah lelah bersikap baik.
Kalian memberiku pengharapan jika waktuku tinggal beberapa hari lagi.  Kalian gantung hari-hari wajahku lalu membuangnya.

Dan kau! Aku berharap kau berdiri di tempatku berada sekarang, karena kau akan menyadari sesuatu yang tidak kau ketahui, Mr. Prosecutor.

Belas kasih!

Kau akan menyadari nilai dari konsep sosial selalu berdasar pada belas kasih, begitulah kejujuran, begitulah keadilan.

Tapi percuma kukatakan, karena hal itu sama saja seperti meminta hewan untuk membuang kotorannya sendiri di kloset.

Untuk para pelacur, kalian sungguh lucu.
Tuhan mengampuni bajingan-bajingan, tapi aku tidak.
Aku muak. Kalian memuakkan. Aku muak pada orang-orang dari kalian!
Aku tiduri anak-anak kalian karena mereka pelacur.
Kau pelacur!

Kalian semua pelacur!

2 Responses to “Midnight Express: Tentang Hukuman Dan Pengampunan”


  1. 1 Anonymous 19/10/2016 at 1:29 am

    Bankbenk, bisa minta kontaknya?

    Like


Leave a Reply

ME

Bankbenk

Bankbenk

Know nothing

Personal Links

Verified Services

View Full Profile →

Archives

October 2016
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Twitter

  • ketikung polisi lah, pilot lah, dokter lah. curang, mereka udah keren beraninya saingan sama manusia nirfaedah kek gua giniih... 6 hours ago
  • nasib dikhianatin terus, tuhan. yg khianat rata-rata yg bego-bego pula. itu berhasil bikin sy keliatan lebih bego dr mereka. tuhan. 22 hours ago
  • gut rain, nice kupi, and best song for read some books soundcloud.com/zaqie-ginandja… https://t.co/7MSrAmke9b 1 day ago
  • ujan seharian membawa kata-kata sendu, tapi belum cukup dingin untuk mendekap rindu. sedikit lebih dingin lagi, sedikit lagi... 1 day ago
  • ia abis abisan mnghina film dalam negeri, sementara itu masih bs menikmati filmfilm asia spt thai, jepun, korea, holwut etc etc. kontradiksi 2 days ago
Follow KNOW NOTHING on WordPress.com

Blog Stats

  • 3,274 hits

