Nostalgia: Kerinduan Pecundang

Satu-satunya penyakit yang kita syukuri karena tidak ada satupun obat yang dapat menangkalnya: nostalgia.

— Cumbu Sigil, “Matahari di Balik Bukit Partisan” (hal. 47)

Terkadang aku benci sebuah Nostalgia (terlebih dalam keadaan terbaring malas diatas tempatku tidur seperti saat ini), karena itu berarti aku tidak mempunyai kuasa untuk membatasi setiap kepingan masa lalu yang terus merangkai dirinya bagai sebuah puzzle yang kemudian membentuk gambaran dari masa lalu itu sendiri. Memori yang tidak ingin ku kenang lagi, kenangan yang harusnya ku kubur dalam-dalam. Mungkin sedalam jurang kepecundanganku saat ini.

Entah kenapa aku ingin menulis tentang semua ini, tentang sesuatu yang ingin aku hapus hingga tidak lagi berbekas. Dan tanpa aku sadari aku mulai hanyut dalam ilusi masa lalu yang sudah tidak mungkin lagi terulang kembali.
Dalam Nostalgia yang tidak aku sadari, bayang dirimu yang terkaburkan mulai menjelma menjadi sosok indah yang dulu pernah aku kenal, tubuh yang pernah aku dekap, wajah yang pernah kusentuh, mata kecoklatan yang penuh dengan tatapan kesejukan dan bibir merahmu yang lembut kala itu, kini benar-benar terasa nyata dalam hayalku. Iya aku hanyut begitu jauh dalam ilusif ini, hingga aku tidak lagi yakin bayangmu hanya sebuah ilusi kosong dalam kehampaan.

Dan kini aku hanya berharap, jika suatu saat nanti takdir kembali mempertemukan kita, aku ingin memanggil namamu kemudian wajahmu menoleh dengan senyuman penuh kesejukan seperti yang dulu kau berikan tepat ketempat aku berdiri memanggil namamu.

0 Responses to “Nostalgia: Kerinduan Pecundang”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

ME

Bankbenk

Bankbenk

Know nothing

Personal Links

Verified Services

View Full Profile →

Archives

September 2014
M T W T F S S
« Jun   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Follow KNOW NOTHING on WordPress.com

Blog Stats

  • 3,060 hits

