Hasrat

“Hope is the confusion of the desire for a thing with its probability. ”
Arthur Schopenhauer, Essays and Aphorisms

Belajar memahami kehidupan, pertanyaan kunci yang membawa kebanyak pertanyaan lain, bukan hanya hal-hal spesifik tentang tubuh berjiwa ataupun tubuh tak berpenghuni, tetapi pertanyaan yang kumaksud bisa berupa cinta, kebencian, hasrat, kebahagian dan kesedihan seperti Passion of the Soul (Les passions de l’âme), Descartes.

Namun aku tidak sedang akan membahas tentang semua hal diatas, aku hanya tertarik tentang hasrat, menuslis sesuatu yang benar-benar tidak aku pahami.
Hasrat? Saat ini aku sudah tidak begitu yakin jika aku masih memiliki hasrat tentang apapun. Dan aku benar-benar tidak tahu harus memulai dari mana, namun aku hanya ingin menulis. Mungkin goresan absurdku ini satu-satunya hasrat yang tersisa dari diriku, hasrat untuk melepas penat dari pengasingan diri yang sedang kujalani ini.

Ketika arti hasrat yang hadir didepanku seakan tereduksi hanya tinggal menjadi Eksistensi Semu, apa yang lalu membuatku untuk harus terus berhasrat, memiliki hasrat?

0 Responses to “Hasrat”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

ME

Bankbenk

Bankbenk

Know nothing

Personal Links

Verified Services

View Full Profile →

Archives

June 2014
M T W T F S S
« May   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Twitter

  • ketikung polisi lah, pilot lah, dokter lah. curang, mereka udah keren beraninya saingan sama manusia nirfaedah kek gua giniih... 6 hours ago
  • nasib dikhianatin terus, tuhan. yg khianat rata-rata yg bego-bego pula. itu berhasil bikin sy keliatan lebih bego dr mereka. tuhan. 22 hours ago
  • gut rain, nice kupi, and best song for read some books soundcloud.com/zaqie-ginandja… https://t.co/7MSrAmke9b 1 day ago
  • ujan seharian membawa kata-kata sendu, tapi belum cukup dingin untuk mendekap rindu. sedikit lebih dingin lagi, sedikit lagi... 1 day ago
  • ia abis abisan mnghina film dalam negeri, sementara itu masih bs menikmati filmfilm asia spt thai, jepun, korea, holwut etc etc. kontradiksi 2 days ago
Follow KNOW NOTHING on WordPress.com

Blog Stats

  • 3,274 hits

