Tentang Kegagalan

Joseph: Cram it, failure!
Hipolito: Failed writer, failed life… I love the word “fail.” Failure is human destiny.
Joseph: It’s gasbag time!
Hipolito:  Failure teaches us that life is but a draft, a long rehearsal for a show that will never play.
— Amélie

Kehidupan yang gagal? Aku menyukai kata gagal. Merangkak dalam gelap, meraba kehampaan dan tak mampu lagi untuk bangkit, aku menikmatinya.
Gagal? Meskipun tak ku pungkiri dalam relung hatiku aku tidak selalu ingin gagal dalam segala hal namun sungguh aku mencintai kata ini. Aku tumbuh dalam lingkar kegagalan, takdir menjadi gagal, manusia yang gagal.
Aku tak peduli lagi dengan keoptimisan berlabel kesuksesan. Persetan dengan kata itu. Peduli apa dengan gengsi, aku telah keluar dari sosok yang dulu. Sosok yang terlalu memperdulikan penilaian orang lain. Sosok yang selalu ingin terlihat baik hadapan orang lain. Hasratku sudah lama padam.
Aku telah terbiasa dengan kegagalan.

Kegagalan mengajarkan hidup tak lebih dari skema, sebuah latihan panjang untuk sebuah penampilan yang tak akan pernah dimainkan. Mati sebagai pecundang, meninggalkan nama yang terukir dibatu nisan. Hanya batu nisan.

0 Responses to “Tentang Kegagalan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

ME

Bankbenk

Bankbenk

Know nothing

Personal Links

Verified Services

View Full Profile →

Archives

May 2014
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Twitter

Follow KNOW NOTHING on WordPress.com

Blog Stats

  • 3,060 hits

