Non-Fisibilitas

Image

You have to know how to look even if you don’t know what you’re looking for. — Roberto Bolaño

Sesekali memandangi foto dirimu di dalam album Instagram adalah kegiatan sia-sia namun menurutku dapat mengisi waktu luangku yang membosankan. Sepintas tidak ada yang berubah, kecuali dirimu yang semakin mempesona. Aku dengan seksama akan memperhatikan setiap detail wajahmu, aku rindu bibirmu, bibir terindah yang pernah aku sentuh.
Aku melihat beberapa teman-teman barumu yang terlihat sama denganmu, borjuasi. Sesekali aku ingin menyapamu, mengomentari foto-foto yang kau upload, namun tampaknya aku tidak lagi bernyali ketika berhadapan denganmu.

Namun saat kau tiba-tiba muncul dengan mengomentari beberapa tulisanku melalui E-Mail, Aku yang menurutmu terlihat seperti seorang yang sudah menyerah dengan hidup (kemungkinan benar) dan mengingatkan perkataanku sendiri tentang; “impianku menjadi seorang yang sukses“, aku harap kamu segera menghapusnya dari ingatanmu. Anggap itu salah satu dari sekian banyak kebodohanku semasa dibangku sekolah.

Di sisi lain aku tereuforian, kamu yang memiliki hidup baik dan mungkin terlalu baik menurutku dengan segala aktivitas pentingmu, tidak benar-benar melupakan eksistensiku, setidaknya kamu menyempatkan waktu untuk membaca tulisanku yang absurd, meski kusadari kenyataannya tidak akan merubah label kepecundangku ini.

Sebelum mengakhiri hubungan dulu, aku ingat kita memang membuat beberapa janji, tapi itu dulu ketika aku masih hidup dalam keangkuhan yang naif. Kehidupan yang sepenuhnya ingin aku kubur dalam-dalam bersama kenangan-kenangan mengenaskan lainnya. Aku beberapa kali pernah memikirkan janji tersebut namun belum berpikir untuk segera merealisasikannya. Aku belum siap untuk memulai sesuatu, terlebih hubungan yang berkomitmen seperti permintaanmu. Kesiapanku belum hanya tentang materi maupun non-materi. Ada hal-hal lain yang harus aku benahi untuk memulai segala sesuatunya, dan saat ini aku belum siap membenahi apa yang harus aku benahi.

Dan kini, kamu yang hidup penuh dengan kemewahan datang mengomentari kehidupanku dan kembali ingin menjalin hubungan dengan pecundang? Bahkan ketika aku berusaha berpikir jauh dari batas rasionalku, membangkitkan fantasi liarku dan menghiraukan realitas, aku belum sepenuhnya memahami alasanmu. Aku mengakui dalam setiap tindakan percintaan, masih selalu ada proses belajar. Namun alasanmu terasa begitu trivial. Tentu saja ada keinginan besar untuk bisa bersama dirimu lagi, selalu menyimpan hasrat, namun bukan kisah seperti ini yang aku harapkan. Pertanyaan pertama yang terpikirkan olehku, Drama apa yang hendak kamu perankan?
Aku jenuh harus memulai kembali drama kehidupan yang sama untuk sekian kalinya. Kita bisa saja dihadapkan dalam keadaan kesenangan sesaat, namun kenyataannya semua hubungan yang kita jalin di usia kita ini hanya akan menjadi teater absurd.
Penolakanku mungkin terlihat egois dimatamu, namun ini merupakan keputusan terbaikku untuk saat ini. Nanti, jika suatu saat aku telah merasa siap, bukan hanya dari segi finansial tentunya seperti yang aku tulis di atas, aku tidak akan berpikir lagi untuk menjadikan dirimu…..

Aku akan terus mengagumimu, apapun yang terwujud dalam rentang spektrum realitas kehidupanku. Selalu menjadi Keindahanku.

0 Responses to “Non-Fisibilitas”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

ME

Bankbenk

Bankbenk

Know nothing

Personal Links

Verified Services

View Full Profile →

Archives

December 2013
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Twitter

  • ketikung polisi lah, pilot lah, dokter lah. curang, mereka udah keren beraninya saingan sama manusia nirfaedah kek gua giniih... 6 hours ago
  • nasib dikhianatin terus, tuhan. yg khianat rata-rata yg bego-bego pula. itu berhasil bikin sy keliatan lebih bego dr mereka. tuhan. 22 hours ago
  • gut rain, nice kupi, and best song for read some books soundcloud.com/zaqie-ginandja… https://t.co/7MSrAmke9b 1 day ago
  • ujan seharian membawa kata-kata sendu, tapi belum cukup dingin untuk mendekap rindu. sedikit lebih dingin lagi, sedikit lagi... 1 day ago
  • ia abis abisan mnghina film dalam negeri, sementara itu masih bs menikmati filmfilm asia spt thai, jepun, korea, holwut etc etc. kontradiksi 2 days ago
Follow KNOW NOTHING on WordPress.com

Blog Stats

  • 3,274 hits

